SAMPIT – Komandan Kodim 1015 Sampit, Letkol Czi Akmad Safari mengungkapkan, dalam kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke – 109 di Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur, selain diikuti oleh unsur TNI, juga melibatkan unsur Polri, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur dan masyarakat.

“Untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat, dalam pelaksanaan TMMD ini akan melibatkan segenap komponen baik dari unsur Polri, pemerintah maupun masyarakat, guna terciptanya semangat kebersamaan dan gotong – royong,” terang Dandiim 1015 Sampit

Diungkapkan pria yang juga putra daerah Kabupaten Kotawaringin Timur ini, bahwa program TMMD ke-109 ini sangat dibutuhkan dalam mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan di daerah, khususnya untuk wilayah pedesaan daerah terpencil atau terisolir.

Selain itu, Komandan Kodim 1015/Spt juga mengatakan bahwa kegiatan yang mereka laksanakan ini selain sasaran pembangunan fisik, juga dilaksanakan sejumlah kegiatan non fisik, seperti anjang sana dan lainnya.

TMMD reguler ke – 109 ini dimulai sejak tanggal 22 September 2020 hingga tanggal 21 Oktober 2020. Diawali dengan upacara pembukaan di Makodim 1015 Sampit. Pembukaan TMMD ke 109 ini dihadiri oleh Kepala Staf Korem 102 Panju Panjung, Kolonel Ibrahim Pulungan, Wakil Bupati Kotawaringin Timur HM Taufiq Mukri, Kajari Kotim, DPRD Kotim, Polres Kotim dan instansi terkait lainnya. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here