SAMPIT – Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur akan selalu dikenang oleh masyarakat. Pasalnya, program TMMD benar-benar memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat.

Sebagai kecamatan yang terisolir, desa-desa di Kecamatan Pulau Hanaut sangat minim sentuhan pembangunan. Infrastruktur jalan dan jembatan di daerah ini sudah puluhan tahun tidak diperbaiki. Sehingga hadirnya program TMMD bagi warga di Pulau Hanaut merupakan berkah yang luar biasa.

“Sebelum adanya jembatan dari TMMD ini, kondisi masyarakat sangat sulit untuk transportasi melalui jalan darat. Karena jembatannya sangat rusak. Alhamdulillah sekarang ada TMMD kami dapat jembatan, di Sei Babirah dan Handil Samsu,” terang Kepala Desa Babirah, Julham Efendi.

Menurutnya, untuk menuju jalur pertanian salah satunya adalah melewati jembatan tersebut. “Jembatan ini sangat bermanfaat, terutama anak sekolah, pekerja seperti PNS atau guru, satu-satunya akses adalah melalui jalur ini. Jembatan ini juga sangat membantu pedagang keliling,” lanjutnya.

Kades menyampaikan, dirinya selaku kepala desa sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap kegiatan TMMD Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut. “Kalau bukan dari program TMMD ini, mungkin jembatan di desa kami yang sudah rusak ini tidak akan diperbaiki secepat ini,” pungkasnya. (*/)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here