SAMPIT –  Dalam pelaksanaan kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ratusan prajurit TNI akan dibantu oleh masyarakat Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

“Ada 150 orang yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD Reguler Ke 109 nanti. Dengan kalkulasi 125 orang prajurit dari TNI angkatan darat Kodim 1015 Sampit, dan 25 orang masyarakat dari dua desa yang ada di Kecamatan Pulau Hanaut,” beber Dandim 1015 Sampit, Letkol Czi Akhmad Safari, Selasa 22 September 2020.

Nantinya lanjut Akhmad Safari, dari 150 orang yang ikut terlibat tersebut mereka akan bekerjasama bergotong royong untuk melakukan proses rehab tiga unit jembatan, dan satu unit mushola. Selain itu, para prajurit TNI dari Kodim 1015 Sampit juga akan melakukan kegiatan non fisik, memberikan pengobatan gratis, mengadakan lomba-lomba serta menonton film tentang masa-masa perjuangan.

“150 orang itu akan berjibaku bahu membahu bersama selama sebulan, dimulai sejak di mulainya pembukaan TMMD Reguler Ke 109 dari 22 September 2020 sampai 21 Oktober 2020,” kata Dandim.

Prajurit TNI angkatan darat dengan pangkat Letnan Kolonel Czi ini berharap, lewat kegiatan TMMD Reguler Ke 109 benar-benar bisa berjalan dengan maksimal dan optimal, guna mewujudkan impian kemanunggalan TNI bersama rakyat. Ini merupakan kehormatan tersendiri bagi kami, karena bisa membantu masyarakat yang benar-benar memerlukan kegiatan TMMD ini,” harap Dandim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here