Katingan, 21/2/2020 Kunjungan kerja yang dilaksanakan oleh Komandan Kodim 1015/Spt merupakan kegiatan pengecekan satuan jajaran baik yang berada diwilayah Kabupaten Katingan dan Kabupaten Seruyan maupun diwilayah Kabupaten Kotim.

Seperti pelaksanaan Kunker yang dilaksanakan Dandim beserta rombongan pada hari Jum’at, Dandim melaksanakan kunker di Koramil 1015-01/Pegatan yang merupakan Koramil terluar Kodim Sampit, yang mana Koramil tersebut masuk wilayah Kabupaten Katingan.

Pada kesempatan kunker tersebut Dandim menyempatkan memberikan arahan dan petunjuk kepada anggota Koramil, ada beberapa poin yang menjadi penekanan beliau, seperti untuk selalu mewaspadai titik api yang sewaktu – waktu muncul serta memerintahkan setiap Babinsa untuk gencar mensosialisasikan tentang Penerimaan Cata PK TNI Gel – I dan selalu bersinegi dengan unsur Muspika dalam membangun dan memajukan daerah binaan. “Kegiatan ini adalah wujud perhatian saya kepada anggota yang melaksanakan tugas didaerah terpencil seperti di Koramil 01 Pegatan ini, dengan begini saya tahu apa kekurangan dan kendala yang dihadapi anggota dilapangan” ucap Dandim Sampit Letkol Czi Akhmad Safari, SH.

Untuk menuju Lokasi Koramil 1015-01/Pegatan harus ditempuh melalui jalur air dan menggunakan longboat sebagai sarana angkut. Dan ada dua jalur sungai yang harus dilalui yaitu sungai mentaya dan sungai katingan, dengan waktu tempuh kurang lebih 5 jam perjalanan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here