Kotawaringin Timur-Dalam rangka membantu terhadap korban banjir di Kabupaten Kotawaringin Timur , Babinsa Koramil 1015-13/Mentaya Hulu salurkan bantuan sosial dari Dandim 1015/Spt kepada masyarakat yang terkena musibah banjir di Kel. Kuala kuayan Kec. Mentaya Hulu, Jumat (10/09)

Saat menyalurkan bantuan tersebut Babinsa Koramil 1015-13/Mentaya Hulu menyampaikan Adapun bentuk bantuan yang di salurkan ke korban musibah banjir di Kel. Kuala kuayan Kec. Mentaya Hulu berupa beras 50 sak @ 5 kg/kk.

” Semoga Niat baik semua mendapatkan balasan dari Allah SWT,”Tutur Babinsa Koramil 1015-13/Mentaya Hulu Serda More

Sementara itu Danramil 1015-13/Mentaya Hulu Kapten Inf John Munthe menerangkan,” “Disinilah peran Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang selalu siap membantu masyarakat kapan pun dan di mana pun, karena salah satu kewajiban TNI adalah membantu kesulitan rakyat. Tindakan ini juga patut diapresiasi bersama, agar aksi kemanusian seperti ini perlu terus ditumbuh kembangkan untuk meningkatkan sensitifitas dalam membantu masyarakat yang membutuhkan,”Pungkas Danramil 1015-13/Mentaya Hulu Kapten Inf John Munthe

Danramil 1015-13/Mentaya Hulu Kapten Inf John Munthe menjelaskan Kegiatan tersebut merupakan perintah langsung dari Dandim 1015/Sampit Letkol Czi Akhmad Safari secara cepat dan tepat yang didasari dengan rapat koordinasi instansi dalam rangka pembentukan posko bersama penggalangan dana korban banjir di Kel. Kuala kuayan Kec. Mentaya Hulu

Secara terpisah Dandim 1015/Sampit Letkol Czi Akhmad Safari berharap, bantuan sembako dari Kodim 1015/Sampit diharapkan dapat membantu meringankan beban warga yang terdampak musibah banjir.

Dandim 1015/Sampit Letkol Czi Akhmad Safari mengatakan, pihak TNI akan terus membantu dan mengawasi situasi serta kondisi di kampung ini sehingga dapat diambil tindakan cepat bila ada perkembangan situasi.

“Kami terus berkoordinasi dengan aparat Pemkab Kotim dan aparat kampung serta selalu siaga waspada terhadap bencana banjir karena perkembangan curah hujan yang cukup tinggi,”ungkap Dandim 1015/Sampit Letkol Czi Akhmad Safari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here