Kotim. Hujan deras dengan intensitas cukup tinggi di Kecamatan Tualan hulu mengakibatkan meluapnya air sungai tualan pada minggu (27 / 09 / 2020) hal tersebut membuat resah warga.

Akibat dari meluapnya sungai tualan ketinggian air sampai Pukul 14.00 WIB menggenangi badan Jalan desa dengan ketinggian 5 s.d. 30 Cm di ukur dari dasar tanah. Sebagai langkah antisipasi dan aksi cepat tanggap bencana Danramil 1015-12/prg Kapten Inf Amir Fuadi. menginstruksikan kepada Bbainsanya untuk melakukan kroscek dan siaga di daerah rawan banjir terutama di tiga dusun yang meliputi Desa Tumbang mujam, Desa Merah, Desa Luwuk sampun.

Potensi banjir masih mungkin terjadi. Di tengah guyuran hujan deras 1015-12/prg Kapten Inf Amir Fuadi langsung turun ke bantaran sungai tualan melakukan pemantauan debit air

Danramil 1015-12/prg Kapten Inf Amir Fuadi menyampaikan bahwa banjir yang terjadi di Tualan hulu merupakan banjir musiman.

“Walaupun sudah terbiasa dengan banjir musiman yang melanda diharapkan warga tetap waspada apabila sewaktu – waktu air merendam lebih tinggi lagi” Terang Danramil.

Danramil juga melaporkan kekomando atas serta berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk menentukan serta mengambil langkah – langkah dalam penanganan banjir tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here