Kotawaringin Timur – Sebanyak 39 orang Komponen Cadangan telah tiba Di Makodim 1015/Sampit. Kehadiran Komponen Cadangan bertujuan untuk nantinya akan diperbantukan koramil jajaran kodim 1015 sampit, Selasa (12/10)

Pasi Pers Kodim 1015/Sampit Lettu Inf Sunahar mengatakan Komcad merupakan unsur yang memperbesar dan memperkuat kekuatan serta kemampuan Komponen Utama Tentara Nasional Indonesia (TNI)

“Komcad dibentuk sebagai kekuatan cadangan yang dibutuhkan jika sewaktu waktu menghadapi masa darurat.“ ujar Pasi Pers Kodim 1015/Sampit Lettu Inf Sunahar

Pasi Pers Kodim 1015/Sampit Lettu Inf Sunahar juga menuturkan Komponen cadangan, terdiri atas sumber daya manusia, sumber daya alam, sumber daya buatan, serta sarana dan prasarana nasional yang telah disiapkan untuk dikerahkan melalui mobilisasi guna memperbesar dan memperkuat komponen utama bangsa Indonesia.

Secara terpisah Dandim 1015/Sampit Letkol Czi Akhmad Safari., S.H mengatakan Komcad sebagai kekuatan cadangan yang dibutuhkan jika sewaktu-waktu menghadapi masa darurat.

“Kedaulatan negara keutuhan wilayah NKRI, keselamatan bangsa dan rakyat Indonesia, adalah segala-galanya. TNI sebagai komponen utama selalu siaga, tetapi perlu didukung oleh Komponen Cadangan dan komponen pendukung lainnya sebagai kekuatan bangsa, Sehingga Kehadiran Komponen Cadangan bertujuan untuk nantinya akan diperbantukan koramil jajaran kodim 1015 sampit ,” kata Dandim 1015/Sampit Letkol Czi Akhmad Safari, S.H.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here