Kotawaringin Timur-Penerimaan Calon Tamtama (Cata) Prajurit Karier (PK) TNI AD Gelombang – I TA. 2021. Sebanyak 24 orang Calon prajurit karir TNI AD jalur Tamtama yang berada di wilayah Kodim 1015/Spt dinyatakan lulus setelah dibacakan pengumuman kelulusan oleh Komandan Kodim 1015/Sampit Letkol Czi Akhmad Safari. S.H pada tanggal 5 April 2021 dan dinyatakan berhak mengikuti pendidikan.

Dandim 1015/Sampit Letkol Czi Akhmad Safari menjelaskan bahwa para peserta yang mengikuti Sidang pemilihan tingkat pusat merupakan calon-calon Tamtama terbaik, karena mereka telah melewati seluruh tahapan pemeriksaan awal, yang sangat ketat dan teliti, meliputi aspek administrasi, kesehatan, jasmani dan mental ideologi, yang dilaksanakan secara obyektif dan transparan.

“Para calon Tamtama yang dinyatakan lulus pada Sidang Pemilihan Tingkat Pusat atau Sidang Panitia Penentuan Akhir (Pantukhir) ini selanjutnya akan mengikuti pendidikan dasar pembentukan di Secata Rindam XII/Tpr selama 5 bulan lamanya” Terang Dandim 1015/Spt.

Dandim 1015/Sampit Juga menyampaikan, khusus untuk wilayah Kodim 1015/Sampit bahwa sebelumnya sebanyak 162 orang mengikuti tahap seleksi dan pada akhirnya sebanyak 24 orang yang dinyatakan lulus dan berhak untuk mengikuti pendidikan. Dan Seleksi ini adalah merupakan salah satu Program Kerja TNI AD, dalam rangka penyediaan personel Tamtama guna memenuhi kebutuhan organisasi TNI AD, “tegas Dandim 1015/Sampit Letkol Czi Akhmad Safari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here