Hasil sasaran fisik kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat.

 

Sepertihal nya tiga jembatan yang telah selesai di perbaiki, kinibenar-benar memberikan manfaat bagi masyarakat. Aktivitas ekonomi warga semakin lancar karena tidak lagi terkendala saat melintas karena tiga jembatan tersebut telah diperbaiki.

 

Kepala Desa Bapinang Hilir, Bahriansyah mengatakan, masyarakat nya sangat senang karena kini bisa melakukan aktivitas ekonomi dengan lancar. Ini merupakan berkah yang sangat di syukuri karena sudah lama diimpikan.

 

“Masyarakat kami memangsudah lama berharap jembatan itu diperbaiki karena kondisi nya rusak dan mengancam keselamatan. Kini alhamdulillah sudah selesai di perbaiki sehingga ber dampak positif terhadap kegiatan ekonomi masyarakat,” kata Bahriansyah.

 

KomandanKodim 1015/Spt yang juga Komandan SatuanTugas TMMD, Letkol Czi Akhmad Safari mengaku sangat senang karena hasil TMMD bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat.

 

“Kami mengajak masyarakat merawat hasil TMMD ini sehingga bisa digunakan hingga waktu yang lama. Ini tentu nya juga untuk menunjang kegiatan per ekonomian masyarakat,” harapAkhmad Safari.

 

TMMD Reguler ke-109 dilaksanakan di Desa Bapinang Hilir, Babirah dan Bapinang Hulu pada 22 September hingga 21 Oktober 2020. Sebanyak 150 personel dilibat kan terdiri dari anggota TNI, Polri dan masyarakat.

 

Sasaran fisik yang dikerjakan terdiri dari perbaikan tiga jembatan dan satu mushalla serta pembangunan pos terpadu. Selain itu ada juga sasaran non fisik yang telah ditetapkan untuk di capai.

 

 

 

Teks Foto

Warga mengangkut kelapa hasil kebun mereka melewati jembatan yang sudahselesaidiperbaiki dalam kegiatan TMMD Reguler ke-109.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here