Mushalla Al Hidayah Desa Bapinang Hulu yang merupakan salah satu hasil kegiatan TMMD Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, kini sudah digunakan masyarakat.

 

Masyarakat sangat bangga karena kini kegiatan keagamaan semakin lancar dan nyaman karena kondisi mushalla sudah bagus. SatuanTugas TMMD tidak sekadar memperbaiki, tetapimelengkapi dan mempercantik mushalla tersebut sehingga masyarakat menjadi semakin nyaman dalam beribadah dan melaksanakan kegiatan keagamaan lainnya.

 

“Kini beribadah semakin nyaman karena mushalla sudah diperbaiki dan dipercantik. Kami sangat berteri makasih kepada TNI atas semua bantuanini,” kata Yati, salah seorang warga.

 

Satuan Tugas TMMD memperbaiki mushalla dengan mengganti lantai, dinding dan atap yang rusakdengan material baru. Mushalla yang selesai diperbaiki, kemudian diberi cat sehingga terlihat indah.

 

Fasilitas pendukung yaitu tempat berwudhu juga disiapkan agar jamaah mudah mengambil air wudhu. Semua ini diharapkan membuat masyarakat semakin rajin dan khusyuk beribadah.

 

TMMD Reguler ke-109 dilaksanakan di Desa BapinangHilir, Babirah dan Bapinang Hulu pada 22 September hingga 21 Oktober 2020. Sebanyak 150 personel dilibatkan terdiridari anggota TNI, Polri  dan masyarakat.

 

Sasaranfisik yang dikerjakan terdiri dariperbaikantigajembatan dan satu mushalla serta pembangunan pos terpadu. Selain itu ada juga sasaran nonfisik yang telah di tetapkan untuk dicapai.

 

KomandanKodim 1015/Spt yang juga Komandan SatuanTugas TMMD, Letkol Czi Akhmad Safari mengucapkan terimakasih atas dukungan pemerintah dan masyarakatsehingga TMMD Reguler ke-109 berjalanlancar dan sukses.

 

“Mudah-mudahanapa yang sudah dihasilkan dalam TMMD ini bisa bermanfaat bagimasyarakat. Kami mengajak masyarakat merawatnya deng an baik sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu lama,” kata Akhmad Safari.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here