Sampit-Untuk mengetahui kondisi dan kesiapan kendaraan dinas yang digunakan dalam rangka mendukung operasional tugas sehari-hari, DENBEKANG XII – 44 – 01 PLK bersama Kodim 1015/Sampit menggelar pemeriksaan kendaraan dinas bagi prajurit dan PNS yang memegang kendaraan dinas serta pemeriksaan alkap longjir, di lapangan Apel Makodim 1015/Sampit, Rabu (24/02) pada pukul 09.00 WIB

Dengan menghadirkan seluruh kendaraan dinas dan pemegangnya. Dalam pelaksanaan pemeriksaan kendaraan dinas tersebut dilakukan langsung oleh DENBEKANG XII – 44 – 01 PLK Letda Cba ajieb selaku Paur Permin didampingi oleh Pasi Log Kodim 1015/Sampit Ledtu Kav Deni Kurniawan pada pukul 08.00 Wib.

Anggota Kodim yang menggunakan fasilitas kendaraan dinas langsung diarahkan oleh provost ke Tempat Parkir Makodim untuk diperiksa. Kendaraan Dinas baik roda dua maupun roda empat tanpa terkecuali diperiksa dan di cek kelengkapannya.

Pasi Log Kodim 1015/Sampit Ledtu Kav Deni Kurniawan mengatakan apabila ada kendaraan dinas prajurit TNI yang tidak lengkap, akan kita data kemudian sesegera mungkin untuk dilengkapi kekurangannya, “Pemeriksaan ini sebagai salah satu cara untuk memastikan kendaraan dinas yang akan digunakan dalam mendukung operasional tugas sehari-hari selalu dalam kondisi terbaik dan siap digunakan kapan saja”, terang Pasi Log Kodim 1015/Sampit Ledtu Kav Deni Kurniawan

Pemeriksaan meliputi Kendaraan Roda 4 dan Roda 2,Mesin Longjir,KMC V17(2 x 50 PK),LCR M (2 X 49 PK).Pemeriksaan Kendaraan Tersebut bertujuan untuk mendukung kelancaran tugas diwilayah Kodim 1015/Spt.

Dalam kesempatan tersebut Pasi Log Kodim 1015/Sampit Ledtu Kav Deni Kurniawan menekankan kepada anggota jajaran Kodim 1015/Sampit agar dalam pemakaian kendaraan dinas harus mempertanggung jawabkan dan memelihara dengan baik sehingga masa pakainya dapat bertahan lama.

Secara terpisah Dandim 1015/Sampit Letkol Czi Akhmad Safari mengatakan Pengecekan dilakukan untuk mengetahui kondisi dan kelengkapan kendaraan dinas, yang lebih penting kegiatan ini dilaksanakan guna meminimalisir terjadinya laka lalin yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here