Kotawaringin Timur-Dandim 1015/Sampit Letkol Czi Akhmad Safari mendampingi Kunjungan Kerja (Kunker) Waka Polda Kalteng Brigje Pol Ida Utari dalam rangka meninjau kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19 bagi Masyarakat diwilayah Hukum Polres Sampit dengan Tema “merdeka bervaksin untuk indonesia Tangguh,Indonesia Tumbuh” yang bertempat di Yayasan pondok Pasantren Darul Ma’rifah Jln. Tjilik Riwut KM. 2 Kel. Baamang Tengah Kec. Baamang Kab. Kotawaringin Timur Prov. Kalimantan Tengah, Selasa (03/08)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Waka Polda Kalteng (Brigje Pol Ida Utari ), Bupati Kab. Kotim ( H. Halikinnor., S.H, M.M.), Dandim 1015/Spt (Letkol Czi Ahmad Safari, S.H), Kapolres Kotim (AKBP. Abdoel Haris Jakin S.I.K.,M.Si.), Dan Yon Brimob Kotim, DirPolairud ( kombes pol Pitoyo Agung ), Ketua Yayasan pondok Pasantren Darul Ma’rifah ( Ust.Zaini )

Selesai peninjauan di Gerai Vaksin yang bertempat di Yayasan pondok Pasantren Darul Ma’rifah dilanjutkan dengan pemberian Bansos secara simbolis kepada Pengasuh Pondok Pesantren Putra Borneo.

Dandim 1015/Sampit Letkol Czi Akhmad Safari mengatakan bahwa perkembangan kasus Covid-19 yang ada di Kab Kotim harus diperhatikan karena resiko terpaparnya Covid-19 ini lebih banyak yang terdampak ke Kaum Lansia

“Dari data grafik yang ditampilkan perkembangan Covid-19 jadi sudah sangat jelas. Kita semua berdoa angka Kasus Covid-19 ini dapat turun. Seperti ketersediaan Ruangan Rumah Sakit untuk Kabupaten Kotim sangat perlu diperhatikan karena apabila kelebihan pasien kita sudah sangat siap untuk itu. Kita juga harus sering mengedukasi orang terdekat kita untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan”, Ujar Dandim 1015/Sampit Letkol Czi Akhmad Safari

Dandim 1015/Sampit Letkol Czi Akhmad Safari mengingatkan bahwa keberhasilan pengendalian pandemi juga tergantung pada kedisiplinan mematuhi protokol kesehatan dan pelaksanaan PPKM Mikro. “Kita imbau, kita ajak masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan, walaupun sudah dilaksanakan vaksinasi. Di samping itu, yang kedua, implementasi dari PPKM Mikro ini harus kita lakukan dengan baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here